Rabu, Januari 07, 2009

It's Over Now!!

Haaa?? apanya yang sudah selesei buk?

LIBURAN
Tidak seperti di Indonesia yang banyak sekali tanggal merah dan sedikit sekali jatah cuti, di Qatar sepanjang tahun hampir tidak ada tanggal merah. Kecuali 3 event, yaitu Lebaran Idul Fitri, Idul Adha dan National Day yang jatuh pada 18 Dec 2008 (berlaku untuk kantor pemerintah dan afiliasinya ) . Pada kedua lebaran, liburannya sangat panjang, yaitu masing-masing 9 hari kalender. Jangan harap natal ataupun tahun baru libur, kecuali perusahaan swasta yang share holder mayoritasnya orang bule.

But it's okay, karena memang kita dapat jatah cuti tahunan yang sangat banyak, bisa dipakai mudik sepuasnya. Aku sendiri dapat jatah 31 hari kerja (more than 1,5 month), dan kebijakan tiap perusahaan juga beda, tergantung pemilik perusahaan (pemerintah ato privat), dan jabatan masing-masing karyawan.

Naaah, itulah salah satu alasan yang bikin aku males ngeblog selama Desember kemaren, soalnya libuuur, melulu. Total dalam sebulan aku libur 10 hari. Yaa ya.. kalo di rumah juga mana sempat mo nyentuh laptop.. Sudah cukup 2 keyboard korban "keaktifan" Latifah.

BISNIS SAMPINGAN
Juga bulan kemaren sempet ribet dengan bisnis baru, yang sebenarnya sangat menjanjikan, tetapi berhubung sesuatu dan lain hal, jadinya agak malas meneruskan, walaupun demand masih cukup tinggi. Mungkin kalau komunikasi dengan Indonesia sudah lancar lagi akan kumulai lagi dengan semangat. Sekarang si meski promosinya cuma ke teman, alhamdulillah masih ada saja yang pesan. Yang penting target tercapai dan puas.

WINTER SALE
Setelah berminggu-minggu kalap dengan winter sale, apaa aja dibeli, dengan alasan badan sudah (almost) back to normal size sebelum melahirkan, sudah waktunya menyudahi perjuangan. Lemari sudah penuh, baju Latifah sudah kebanyakan, dan rak sepatu sudah ga muat kayanya. Selain itu juga budget belanja sudah utilized hampir 95%. Sempat kepikiran mo advance budget bulan depan si (diketawain suami), tapi dibatalkan demi hukum. Hehehe.. it's enough. Winter sale ini juga berpengaruh pada jam penjemputan Latifah di Nursery, jadi molor deeh, sehingga kena Late Pick Up Fees.. Huuu.. (Juga pernah dimarahi suami karena kelamaan di mol, padahal suami mo berangkat kerja malam, Maaf ya sayang.. I won't do it again). Sekarang mari kita tunggu Mid Seasons Sale and Summer Sale, hahahaha...

FOOD.. GLORIOUS FOOD..
Diawali dengan general check upnya suami, yang ternyata menunjukkan adanya kolesterol tinggi. Waa.. langsung panik aku, walaupun ternyata hampir semua teman suami juga mengalami hal yang sama. Gimana ga kolestelor, kita penggemar makanan Arab dan India yang super duper kolesterol tinggi dan masakan Indonesia yang harus digoreng biar renyah dan nendang. Dokter menyarankan agar suami diet dengan mengurangi gorengan dan kacang-kacangan., dengan sedikit mengancam kalau misalnya dalam sebulan belum normal suami harus minum obat. Dan kemudian dimulailah hari-hari itu. Pada awalnya terasa berat karena kita memulainya drastis. No gorengan, semua makanan aku oven. Bahkan bikin tahu tek, semua dioven dan bumbunya tanpa kacang.. (waktu makan serasa sediiih sekali karena tidak senikmat biasanya, hehehe..).No santan, aku ganti dengan susu rendah lemak (susu? iya, dan rasanya juga enak loh buat masak lodeh). Nasi sedikit sekali dan seringnya makan Quaker Oats.

Hardee's, KFC, Pizza, Burger King Chinese Food, Indian Food, dan semua makanan yang enak-enak lainnya hampir-hampir distop. Dalam sebulan ini, aku ingat sekali kalo hanya makan Hardee's sekali, itupun dibagi berdua, Burger King sekali (habis itu muntah-muntah karena eneg dan kekenyangan), Stromboli juga sekali, seporsi berdua, makan di resto Indonesia juga sekali yang habis itu juga mual banget karena eneg. What's wrong with our tummies?

Hasilnya, berat badan suami turun 6kg, dan aku hanya turun 5kg. Horeeee.... Perjuangan masih dilanjutkan walau tidak seketat sebelumnya, sampai suami tes kesehatan lagi dan bener-bener dinyatakan free kolesterol.

Ternyata dengan turunnya berat badan, membuatku semakin bersinar (kata suami) dan percaya diri (kata sendiri). Gimana tidak, waktu hamil aku naik 20kg, dan baru Desember kemaren aku bener-bener diet dan alhamdulillah berhasil. Sekarang targetku harus turun lagi 3kg, saat Latifah berulang tahun yang Pertama, 31 Jan 2009 nanti. Insya Allah. Suami juga tambah ganteng aja dan terlihat sehat (ga boleh protes, ini kan suami akyuuu..hehehe..). Kita si pengennya ga nambah lagi ya berat badannya setelah semuanya normal, semoga tekad kita terlaksana (walaupun tante Oprah Winfrey aja masih naik turun berat badannya, hehehe..).

DISKON JAM KERJA
Ini sih sebenarnya belum berakhir, baru nanti pada 31 Jan 2009. Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, di Qatar, setelah melahirkan, karyawan mendapatkan diskon jam kerja 1 jam, boleh diambil di awal atau di akhir jam kantor, selama 1 tahun. Yaa.. berhubung bentar lagi Latifah dah 1 tahun ya berarti selesei dong diskonnya. Waaa... Sekarang jam kerjaku dari jam 8.30 sampe 2.30 aja.. hanya 6 jam aja sodara-sodara! dan setelah 31 Jan nanti akan pulang jam 3.30 .. kok rasanya belum siap:((

Oke dah, segitu aja dulu, nanti disambung lagi ya. Akhir-akhir ini terlalu asyik dengan fesbuk, jadi males ngeblog.. btw, add aku di fesbuk ya.. Tag: Shanti Fahlevi (suami : nanti ku-kudeta loh fesbuknya.. hahahaha..)