Jumat, Maret 29, 2013

I'm Back!!

Assalamu 'Alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..

*sapu-sapu bentar yaa*

Hahaha.. wah lama banget gak ngeblog.. Terakhir ngeblog 24 November 2010.. It was more than 2 years ago.. Where have I been??

Well.. Quick update yaa.. Alhamdulillah 1 April 2011 baby No.2 lahir.. si Fatimah Zahra.. yang sekarang hampir 2 tahun.. dan sudah berhasil disapih dalam 2 minggu ini.. Perkembangan Fatimah aka Fatumi ini relatifah tenang.. Tidak seperti kakaknya yang sakit-sakitan (blame it on Formula & Nursery!!), dia alhamdulillah dikaruniai kesehatan yang lebih. Cumaaa.. she's underweight.. dalam artian Berat dia memang di bawah chart pertumbuhan bayi ASI WHO (ada beberapa chart yang digunakan memang). Tinggi badan masih masuk chart. Anyway.. setelah disapih dalam 2 minggu ini beratnya langsung naik 0.5kg.. Hobi Fatumi ini adalah hambur-hambur.. tingkat tinggi.. You name it.. Kertas, pulpen, pensil, laban, susu, air.. makanan.. dihamburkan semua.. Emaknya sering stress karena ini.. Untungnya masih enak diciumin jadi kalo sebeeeel gitu.. diuyel-uyel sampe puas.. hehehe...

Mulai suka Baking.. Hobby ini dimulai sejak kehamilan Fatimah.. Akhirnya mulai beli-beli lah peralatan Baking.. KitchenAid so far is my fave kitchen appliance.. Punya Standing Mixer dan Food Processornya.. sama prentil-prentil kecil. Sneak peak dari hasil baking http://www.facebook.com/media/set/?set=a.10150773045013226.407003.626303225&type=3 . Sebenarnya malu juga majang hasil karya.. soalnya dibandingkan ibu-ibu Doha lainnya hasil karyaku masih amateur banget.. Tapi bangga boleh donk.. hasil karya dari seseorang yang hobinya nonton MotorGP jadi berubah haluan.. Sekarang malah kalo ditanya tentang MotorGP gak ngerti blas.. Maklum diriku ini penggemar Michael Doohan.. (hahahaha.. ketahuan umurnyaaah)




Trus..trus.. karena jadi Ibu Rumah Tangga.. jadinya ya demen mengumpulkan perkakas dapur doonk.. Peralatan yang paling favorit untuk masak adalah Pisau!! Sudah punya Wusthofs 1 set, beberapa pisau dapur warna warni dari Victorinox, dan Henckels (latest addition: Pisau Tupperware!! hahaha).



Dan karena belum punya Pressure Cooker.. akhirnya beli Kuhn Rikon.. yang dinobatkan sebagai The Mercedes Benz of Pressure Cooker by New York Times.. Kenapa gak pilih Fissler atau Tefal (kalo di Indo udah punya yang Maspion :) ? Yaa.. karena approval dari Kepala Rumah Tangga.. hehehe.. Kenapa harus milih Kuhn Rikon siik? Bukannya merk lain banyak.. Naah.. sebelum beli ya riset dulu.. Dan memang sesuai dengan review.. Pressure Cooker ini enteng, TIDAK BERISIK, TIDAK BERUAP dan TIDAK BAU. Apinya cuma perlu keciiiil.. gak seperti pake panci presto biasa yang pake api besar all the way from start sampai akhir. Ini cuma perlu api medium untuk menaikkan tombolnya itu.. habis itu apinya super kecil. Kalo apinya gak dikecilkan, maka uap akan terus-terusan keluar dan over pressure. Makanan pun dimasak dengan cepat, tidak perlu air banyak layaknya panci presto biasa. Reccomended deh:)). Oiya beli Kuhn Rikon ini di Lakeland City Center, dapat garansi seumur hidup dari Lakelandnya..
Bamix di foto itu apaan? Itu adalah attachment handblender yang superpower.. Jadi udah punya blendernya (beli di Tavola kayanya), trus beli attachmentnya ini buat shredding sayuran dan blender makanan jumlah kecil. Kalo pake KitchenAid kegedeaan.. cocok kalo buat bikin bakso.

Segini dulu deh acara pembukaannya.. Some people may wonder why I choose the best quality for kitchen appliance (mungkin lebih suka koleksi tas, make up, sepatu.. hehehhe).. Yaa.. karena sebagai IRT memang banyak kerjaan di dapur. Gak punya pembantu.. Jadi masak harus cepat.. Bayangin kalo udah buru-buru antar jemput sekolah, nyapu trus mau potong wortel aja pisaunya gak tajam.. extra effort jadinya. Dan menurutku semua barang yang dibeli ini terpakai semua dengan kualitas yang sempurna.. Jadi so worth it. Dan suami pun tak sayang untuk memberikan approval.. karena beliau juga suka masak (sebenarnya), jadi tau kalo pake peralatan yang bagus itu akan mendukung sekali kegiatan di dapur. Trus apa jadinya aku memasak tiap hari?? tentu TIDAAAK.. hahahaha.. biasanya masak besar di hari-hari tertentu dan masuk freezer. Misal bikin macam-macam bakso, bawang merah tumis, presto babat & kikil, dll.. Jadi tinggal dikemas per porsi.. Kalau masak tinggal cemplung-cemplung and within 15-20 minutes all ready jadi Bakso Kuah, Soto Babat, Soto Kikil, Lodeh Iwak Pe, dll..

Wassalam..:))

Tidak ada komentar: