Sabtu, November 29, 2008

Another Tool for LAZY MOM like ME!!

Hehehe.. judulnya provokatif banget yaks? Ya.. ya.. emang harus kuakui, aku tidak sehebat FTM (full time mom), dalam mengatur "kehidupan" rumah tangga. Dalam artian, kebersihan rumah, masak-memasak, dan SETERIKA. Kalo dalam postingan terdahulu saya menceritakan tentang murahnya menyeterika di laundry, sekarang saya menemukan tool baru:

Hehehe.. iye, garment steamer (gambar diambil dari sini). Pertama liat ini (selain di toko tentunya), di rumah Mom ZZ. Wah, kayanya asyik tuh. Dan sebelum membeli, mom ZZ menyarankan untuk mencoba dulu steamer di rumahnya. Setelah dicoba-coba, oke dah!!

Kita akhirnya beli di Carrefour, garment steamer yang ga bermerk lah, sekitar QR 250., 1400watt. Dan setelah lama beli baru bisa mencoba weekend kemaren. Hasilnya? WOW WOW .. jemuran 1 bulan bisa selesei dalam 4 jam, dan aku sangat PUAS!!!

Emang sih, masih kalah sama hasil setrikaan laundry, yang kata Umi Rafi kurang sip juga, hehehe.. Tapi dibandingkan bila aku menggunakan setrika biasa, dengan tenaga yang sama, dan waktu yang sama, GARMENT STEAMER ini JAUH lebih efektif dan efisien.

Fyi, dari jaman baheula (biasanya aku akan menyebut, jaman kadal, tapi berhubung diprotes suami, kuganti dengan istilah baheula, common amat yaks??), kalo aku setrika ga pernah aluss. Dan capeknya itu loh.. Hal yang sama terjadi ketika aku memarut kelapa, aku tidak suka karena kok rasanya capeeeek banget, jadinya kalo butuh santan dari kelapa aku blender aja kelapanya. Tinggal disaring dan beres deh!!

3 komentar:

Felicity mengatakan...

Hehe, jadi penasaran....Cucian sebulan selesai dalam 4 jam (pengennn... bangett...). Nanti saya coba cari tahu deh tentang garment steamer... Moga2x sudah sampe Oslo :D

Anonim mengatakan...

waa...betul ni bisa alus?? aku setrika hem satu aja bisa 15 menit sendiri, itupun masih gak licin..musti usul nih sama bapake minta beliin..Novie G.

Yunisa mengatakan...

Waduh watt-nya... nggak kuat kalau dibuat di Indo ya Mbak? (dikadokan ke ibu) hahaha