Sabtu, September 06, 2008

Latifah dan Bed Room Set

Tulisan ini adalah kelanjutan dari posting sebelumnya.

Kemaren pagi, ada insiden yang cukup membuat shock. Pagi-pagi aku dan Latifah dah bangun, kemudian karena sakit perut ya tak tinggal aja ke kamar mandi. Kan ada ayahnya walau masih bobo dan kondisi Latifah sudah tak pastikan aman, main-main di samping ayahnya. Pikirku kalopun memanjat ayah kan ayahnya pasti tau, secara tu baby hoby body climbing, hehehe. Ada bukaan sedikit di dekat kaki ayahnya tapi juga dah kututup bantal besar. Fyi, dipan sudah diatur sedemikian rupa sehingga sisi terbuka hanya satu.

Tak berapa lama di kamar mandi aku mendengar bunyi BRUK!! dan Latifah menangis.. Aku langsung lari ke kamar, suamiku terbangun dan duduk bengong. Masya Allah.. ternyata anakku sudah tengkurap di bawah dipan. Aku langsung gendong dan berhenti nangisnya.

Kita terlentangkan lagi dia di kasur dan pijat-pijat semua bagian tubuhnya, encase ada yang sakit ato gimana. Masih deg-degan rasanya dan mau nangis aja. Ternyata dia baik-baik saja, dan malah langsung tengkurap menuju spot dia jatuh itu. Ya Allah,.. ternyata dia mengejar laptop yang kuletakkan di kursi dekat kasur. Walaupun sudah kuletakkan bantal di situ untuk menghalang-halangi tetapi tetep saja dia berhasil melewatinya, dan trus jatuh.. hik..hik..

Kita coba rekonstruksi kejadian, dengan dia merambat ke laptop itu untuk menentukan jatuhnya bagian mana dulu. Kesimpulannya si kemungkinan besar badannya duluan karena nangisnya juga ga kenceng. Kaget aja mungkin (walaupun rasanya yang pengen nangis kenceng aku.. huuuhuhuu...).

Siangnya ketika Latifah tidur, akhirnya kita membongkar dipan. Dan sekarang secara resmi, Bed Room Set a la keluarga Fahlevi adalah, Lemari, Meja rias, 2 meja laci kecil, dan kasur besar di lantai, dengan dikelilingi kasur lipat dan slimut tebal di sekelilingnya. Bukannya over-protective, tapi sebelum diberi kasur lipat Latifah jatuh lagi dengan dahi duluan dan nangis kenceeng.. Whuuaaa... kita langsung merasa bersalah karena memang sengaja membiarkan dia turun dari kasur, karena kita pengen tau apa karpet sudah shock proof.. ternyata tidak sodara-sodara.. Maafin ayah bunda ya naak..:(

So, dimana diletakkan kerangka dipannya? Semuanya tetep di dalam kamar. Sandaran kepala di balik crib Latifah, dan karena warnanya sama putihnya, hampir tidak terlihat. Triplek di bawah kasur, kayu-kayu kalo ga disembunyikan di atas lemari ato di samping lemari. Barely noticed..hehehe..

Sorenya ketika webcam-an dengan eyangnya kuceritakan dengan takut-takut kalo Latifah jatuh dari kasur. Ternyata mama dan adekku malah ketawa terbahak-bahak.. Hehehe.. kata mamaku bayi itu beda dengan manusia dewasa, kalo terluka ato jatuh, asal nangisnya dah selesei Insya Allah gak papa (asal ga keluar darah). Ya aku pikir bener juga, Allah ga akan menciptakan makhluk yang ga akan bisa mempertahankan dirinya, dan pertahanan bayi mungkin ya healing process nya yang sangat cepat itu.

Moral of the story.. punya baby?? rasain sendiri deh.. hehehe...

8 komentar:

Emi mengatakan...

kebayang deh paniknya....tp sukurlah kl gpp..hehe

budhe mengatakan...

bulan depan dah mulai naik naik kursi tuh hati-hati masa mo' dibongkar juga palagi Latifah anaknya aktif gitu....

sudahlah...laptop dikadokan aja untuk Latifah...lebih tepatnya untuk korban pinternya dia trus beli lagi deh...ntar mainnya bareng kant jadi sama punya'nya hehe..

Long Ai Tian mengatakan...

duhhh untung aja gak kenapa2.....udah pernah ngerasain soalnya yang begini..apalagi anak cowok huuuuu lasak bgt

Poppy mengatakan...

blum pernah punya baby sih, mba. Tapi sering denger cerita baby jatoh dan apa yg ortunya lakukan sama dg mba, yakni memindahkan kasur dari dipan ke lantai :D

Syukurlah Latifah tak apa2...latifah dah ngebet pngn di bliin lapie sama bundanya kali :)

umi mengatakan...

td pagi Rifqi jg jatoh tuh bun dr kasur, pdhl sekeliling dah dibenteng bantal looh...daaann ini bukan yg pertama kalinya hahaha sudah berkali-kali bahkan semenjak umur 3 bulan hehehe alhamdulillah gpp

Novy Chrystiana mengatakan...

alhamdulilah...latifah baik2 aja kan? anak jatuh biasa sih asal jangan terlentang aja posisi jatuhnya...

hasna pertama jatuh juga dlm posisi telungkup,dia mungkin melindungi wajahnya dg tangan. alhamdulilah

latfah mau jadi ahli komputer kali yaaa....hehehe

astrid savitri mengatakan...

Yup, saya setuju dgn ibu kamu Shanti, anak jatuh emang paling bikin panik..tapi (spt kata ibu saya) anak-anak itu ada malaikat pelindung yg selalu menjaganya, jadi biar jatuh dari t4 tidur berkali-kali, mereka cuma akan nagis kaget, bukan kesakitan.

三杯雞Sam mengatakan...

徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社