Selasa, September 02, 2008

Ramadlan di Qatar, 2 tahun yang lalu..

Hihihi.. dari kemaren kok banyak pake istilah 2 tahun yll ya.. Hmm.. ini sekedar sharing aja, bagi yang pertama kali puasa di Qatar.

Waktu itu pertama kali aku datang ke Qatar. Oke, siang hari saat puasa semua restoran TUTUP, kecuali yang di hotel bintang banyak. Nah pada waktu itu karena lagi dapet kelaparan lah daku. Bingung cari makan ga ada akhirnya beli croissant di Carrefour. Dan karena ga tahan, langsung aja aku duduk di depan carfur dan maem croissant dengan santainya, sambil ngobrol dengan suami. Eee.. tak lama ada 2 orang polisi mendatangi dan langsung interogasi aku, "Are you muslim?" What?? (dalam hati tapi, emang ga liat ya aku pake jilbab), ya aku jawab iya (dengan agak dongkol).. Trus mereka bilang kalo aku ga boleh makan di ruang publik selama puasa.., dengan muka agak garang.. Oalaa.. akhirnya aku minta maaf dan suamiku ngajak ngacir ajah, dah ga enak ati.

Sampe mobil suamiku baru bilang kalo emang ga boleh makan di ruang publik selama Ramadlan dan hukumannya berat. Duuuh, kok ya pas suami lupa.. Alhamdulillah si ga dideportasi.. baru nyampe booo... Ya aku ga salah donk, secara di Indonesia meski puasa tetep banyak yang makan minum di mall..

Dan ternyata kata temen-temenku hukumannya bisa dipenjara beneran kalo makan minum di ruang publik, termasuk dalam mobil di jalan raya!! (bahkan bagi Qataris)

Moral of the story: Tanya dulu sebelum berbuat..

Selamat berbuka puasa everybody..:))

1 komentar:

dwiwoelan mengatakan...

wa..aturannya ternyata macem2 yaaa...tatutttt hihihi