Rabu, September 03, 2008

Latifah dan Laptop

Hmm.. bayiku satu ini emang curiositynya besar banget.. Ya emang semua bayi begitu kali ya dalam masa pertumbuhannya (catet, Latifah adalah bayi yang pertama kali penulis pegang). Yang bikin agak mengelus dada adalah kesukaannya pada laptop (=notebook, or whatever lah, yang jelas komputer ini emang lebih sering kita pangku, hehehe..). Oke, awal dia tertarik kita biarkan.. soalnya lucu gitu liat bayi kok antusias banget liat laptop. Tapi seiring berjalannya waktu.. kesukaannya pada laptop harus dihentikan!!

Gimana tidak, 2 tombol sudah lepas, dan meskipun sudah dilem tetep aja tidak perfect. Dan yang bikin miris, adalah cara dia memperlakukan laptop... Tolooong... (ayahnya kadang sambil tutup mata sambil bilang aduuuh..). Keyboard dipukul-pukul, kadang dinaiki, kemudian LCDnya dipukul-pukul juga, kalo dibiarkan juga bisa-bisa laptop ditiduri.. haduuuuh..

Sebenarnya sudah kita belikan laptop mainan seharga QR 60 itu, tapi tampaknya Latifah tau, kalo itu mainan, dan tetep aja, main-mainnya cepet bosan. Apalagi kalo pas main "laptop mainan" liat laptop, waaa... sudah, akan bergerak dia menuju laptop asli. Untuk menghindarkan pandangan dia dari laptop jelas susah, karena kita bosen donk nungguin dia main sendiri..

Kecintaannya terhadap laptop bisa diliat secara nyata, karena pertama kali aku melihat latifah bergerak cepat (agak merangkak) ya gara-gara mendatangi laptop itu, sambil teriak-teriak.. hiiii... ngeri dech..

Kita berdua kadang sampe berpikir, bayi-bayi dulu mainannya apa ya? karena latifah bener-bener ga tertarik dengan yang namanya MAINAN, maunya asliii... tolong donk moms, kasi saran ya...

Berikut adalah foto "penindasan" Latifah terhadap laptop

6 komentar:

Syarif Achmad mengatakan...

Anak saya dulu juga gitu. Tidak kurang dari 3 tombol keyboard lepas dengan sukses dari rumahnya.

Akhirnya saya ajarin aja sekalian bgmn pakai laptop. Terutama cara menggunakan mouse. Pertama2 dilihatin foto2 yg berganti2 kalau mouse di-klik. Selanjutnya dia bisa "mencoret2 layar" dengan paint.

Alhamdulillah sekarang dia tetap suka komputer. Malahan kadang2 lebih jago dari ayahnya...

Shanti Fahlevi mengatakan...

Mungkin nanti kalo sudah gedean ya Pak diajarinya.,. sekarang dia main pukul aja, belum ngerti kayanya..

budhe Fakhrun mengatakan...

ikutin aja kemauannya asal ga' membahayakan baginya...
Insya Allah Latifah mang istimewa ditandai dengan penampakan minat dan bakatnya sejak bayi..

Klo' mo' aman lap topnya ya dampingi terus saat Latifah beraksi sambil diarahkan penggunaannya setidaknya dijelaskan nama-nama bagan yang ingin dipegangnya pasti seneng deh ngedengerin Bunda sbg gurunya atau klo' kaga' ya jauhkan ajah kecuali mang dah diikhlasin untuk kreatifitasnya ah gampang beli lagih beres hehe..

Shanti Fahlevi mengatakan...

Trimakasih budhe.. yang untuk keikhlasan laptop belum sampe situ.. ayahnya belum rela.. hehehehe...

Novy Chrystiana mengatakan...

hihihihi....latifaaah....laptopnya salah apa kok diajak kelahi???

ayah bundanya mungkin tahan2 dulu niatnya kalo mau buka laptop. Nt aja setelah latifah tidur! hihihihi...

poppy mengatakan...

ck..ck..ck...anak jaman sekarang. baca ini deh mba:
http://buleto.blogspot.com/2008/05/hepi-besde-wawan.html