Minggu, September 14, 2008

Bakso KAMBING

Pecinta kambing,"Wah, di mana tuh belinya? enak ga??"

Pembenci kambing."Iyuuuh... wuek deh.. "

Hmm.. sodara-sodara.. sebagai penggemar NON-kambing, (kecuali kalo dimasak nasgor, sate dan gule a la Indonesia, yang ga bau kambing), tadi menu berbukaku adalah Bakso Kambing.. Kok bisa?? Hik..hik.. adalah suatu kesalahan pengidentifikasian daging yang membuatku memakannya.

Setelah menemukan bakso (tanpa kuah, alias pentolnya) ter-enak di Qatar, aku pun kalap membelinya banyak-banyak, sayang penjualnya tidak serius berbisnis, hanya menjual bakso atas permintaan teman dekat, dan kalo ga capek (ayo mbak, bikin lagi yang banyak!!). Nah siang tadi pulang kantor mikir pengen makan bakso, dan ke Al Meera-lah daku, cari daging sapi atau tulang untuk kuahnya. Dan ga nemu. Yaweslah, pikirku akan pake kaldu blok maggie aja.

Sampe rumah bongkar-bongkar freezer akhirnya nemu seonggok daging kecil.. hurray!! ya sep lah, akhirnya kurebus daging itu untuk kuah baksonya, teuteup, dengan kaldu blok.

Buka puasa tiba, kuracik baksonya. Mie kuning, sayuran, pentolan bakso dan sedikit daging yang kupotong-potong. Siram kuah dan bawang goreng (daun bawang ga nemu tadi). Dan slurrrppp... segar juga yak ternyata.. walaupun lemaknya agak kerasa.

Setelah suami pulang dan ikutan makan bakso, nyeletuklah suami," ini daging kambing ya?". Walah.. bukan donk.. Setelah melalui debat kusir, akhirnya aku mendapat pencerahan.. Hik..hik.. ternyata emang daging kambing.. 3 onggok kecil daging kambing yang kusimpan karena ingin bikin nasi goreng kambing. Wuuuaaa...wuuuaa... langsung ilfil deh (palagi diledekin suami..hiiiiih!!)

Fyi, emang pas bikin kuah tak cemplungin kaldo beef, mungkin itu yang bikin ga bau. Tapi overall, rasa kambing emang ga ada, apalagi pas panas-panas gitu. Secara suami suka makan bakso dengan panas sedang, sehingga taste kambing terdeteksi 70%.

Pada saat yang sama, suami bawa makanan kambing juga dari kantor, dan rasanya emang bener-bener "ngambing". Heran juga nih daging yang kumasak kok ga begitu bau, apa kelamaan di freezer yah??

5 komentar:

dwiwoelan mengatakan...

Waa..sama donk, aku juga suka daging kambing tuh kalo dibikin sate or tongseng, selain ituuuu..belom bisa masuk nihhh...hehehe

Emi mengatakan...

wa....menunya kok sama, bakso juga...hehe, aku jg pernah lho Bun.. salah beli mince beef, jadinya bikin baso daging kambing...

budhe Fakhrun mengatakan...

maooo banget apapun masakan kambing mbeeeee'

Deddy mengatakan...

Mba, boleh tau nemu baso di daerah mana tuh? :)
...Setelah menemukan bakso (tanpa kuah, alias pentolnya) ter-enak di Qatar...

三杯雞Sam mengatakan...

徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社