Senin, September 29, 2008

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin..

Alhamdulillah.. setelah melalui perjalanan selama 22 jam, akhirnya kita sampai di rumah. Capek tapi seneeeng banget.. apalagi eyang mama dan papa.

How's Latifah in the air? Well, she's fine. Emang Latifah malam biasanya bobo makanya pas berangkat jam 00.4o waktu Qatar (WQ) pun dia sedang terlelap. Kita pun menaruhnya di basket bayi. Sekitar pukul 5 dini hari WQ dia terbangun dengan menangis karena ternyata posisinya di basket tengkurap, dan gara-gara basketnya ditali makanya dia ga bisa angkat kepala, hehehe... setelah kuangkat pun dia tenang, mik susu dan bobo bentar di pangkuan bundanya. Selama perjalanan pun tenang hanya ngoceh tak karuan. Landing di Singapore juga ga rewel karena pas itu dia mau mimik. Take off juga fine. Dalam perjalanan Singapore Jakarta dia mulai rewel, akhirnya kutaroh di lantai pesawat, dan main-main sambil sobek-sobek majalah.. hihihi.. Sayangnya pas turun di Jakarta dia ga mau mimik mungkin karena kekenyangan di sewaktu transit maem nasi + butter, waah akhirnya nangiiis. Kasiaaan banget, karena pasti sakit telinganya.. Setelah di landasan dia pun tenang kembali.

About Indonesian food, kita berpesta pertama kali di garuda lounge di soekarno hatta. Alamaak.. semacam kalap gitu.. hihihihi.. Mulai dari jajan pasar, bakso, somay, rendang, soto, nasgor, migor, es doger, dan yang paling nendang nih, Nasi Liwet, yang disajikan menggunakan daun pisang. Haaa.. sampe terharu biru deh (berlebihan.. I know..).

Sampe Surabaya sekitar 20.30 WIB sudah dijemput adekku. Ini emang sudah big plan. Jadi kita bilang ke mama kalo kita berangkat tanggal 25 September, berangkatnya malam. Kita ga bohong lo.. kan kita berangkatnya malam hari (walau masih 24 sept) dan flightnya kan 25 sept dini hari.. jadi mama papa mengira kalo akan tiba di surabaya tanggal 26 september. Oke, setelah perjalanan ke Jombang sekitar 2 jam, kita tiba di rumah. Adek memang bawa kunci rumah, dan segera membuka kamar mama papa.

Mama cuma komentar, Ya sudah kalo dah sampe rumah, kamar mama tutup aja lagi, mau bobo.. dan waktu itu Latifah yang kutunjukkan duluan. Hahahahaha.. langsung aja heboh kedua eyangnya. Langsung segaaar... dan menyerbu Latifah. Karuan aja dia nangis kencang, takuuut.

Habis gitu rame ajah di rumah, eyang mama tau kalo Latifah masi asing makanya ga maksa gendong, cuma becandain aja.

Singkatnya, sekarang Latifah sudah lengket sama eyang mama dan papa. Tapi dengan sodara-sodara mama dan papa masih takut, karena mereka agresif si.. pada langsung pengen gendong. Ajaibnya ketika kita mengadakan buka bersama dengan teman SMA, Latifah ga rewel dan mau aja digendong sama temen-temen (yang gendut, hehehehehe..)

Fyi, kita mengadakan buka bersama 2 kali memang, tanggal 28 sept untuk keluarga. Menunya Masakan Padang (rendang, kare ayam, balado ikan, dan gulai kikil), Nasi Kuning lengkap (ayam goreng, perkedel), Soto Ayam, Sate Ponorogo. Takjilnya Es Menado sama Dawet Banjarnegara.

Tanggal 29 sept untuk teman-teman SMA yang bisa dihubungi, menunya Lontong Kikil, Pecel Lele dan Gurami & Mujair, Ayam Panggang dan urap-urap. Takjilnya Es Degan Leci. Juga ada hidangan Tim Teng, yaitu Baklava, Kahwa (kopi arab), Buah Zaitun, dan Humus. Wuuuaaa... temen-temen pada shock merasakan hidangan Tim Tengnya hehehehe...

Jombang rameee sekali, banyak kendaraan dengan plat luar daerah yang hilir mudik. Motor, becak, Mobil, Bemo, semuanya ada. Hihihi.. belum berani setir mobil lagi, ntar aja habis lebaran. Dan suasananya kok agak panas ya, global warming sudah merambah kemana-mana.

Sudah segini aja iming-imingnya.. silakan Moms di Qatar bikin menu lebaran, sementara kita dan keluarga mau relax.. (kata temen : Jadi Madam.. hahahaha). Insya Allah kita akan hanimun karena Latifah sudah lengket sama eyangnya, dan akan diupdate lagi blognya.

Foto-foto menyusul yah...

14 komentar:

Emi mengatakan...

bikin pingin mudik aja.....kejutanya buat Eyang latifah boleh tuh..di contek, seru kayone....hehe

novnov mengatakan...

Maaf lahir batin ya mbak.....

budhe Fakhrun mengatakan...

Wah...hebat banget tu Latifah...pertama kali perjalanan jauh,langsung non stop dan Alhamdulillah sehat...turut lega dech.

Seru kejutannya kaya' perjalanan Surabaya Jombang aja hihi..ngikut ah skenarionya...

Iya lah...selamat ber happy-happy... asal ga' lupa oleh-olehnya cup-cup mmuaaach..

novnov mengatakan...

met lebaran ya san...mohon maaf lahir batin.....wah puas2in deh makan makanan khas daerah mu hehehehe

Rita Kusuma mengatakan...

Met lebaran ya bu, mohon maaf lahir dan batin..
duh senengnya ya yang pulkam..

poppy mengatakan...

Mbaaa...minal aidin wal faidzin yaa...maafkan daku lahir batin :)
maaf jika ada komentar yg tdk berkenan...
maaf jika ada salah2 kata dalam postingan...
mana oleh2 dari Qatar? kok kita tdk kopi darat ya? :(

vin mengatakan...

met idul fitri. mohon maaf lahir dan batin :)

nisa mengatakan...

uy link gw y!
www.nisaitsme.blogspot.com

astrid savitri mengatakan...

Maaf Lahir Bathin, ya Shanti!

Cium kangen buat Latifah! Foto-foto terbaru Latifaj dong pas mudik, pasti seru! :)

Alim Mahdi mengatakan...

Met lebaran dan Mohon Maaf lahir batin ya...

Mampir ke Bali ya..

riza mengatakan...

Shan...

Latifah gak gelem tak gendong ngunu loh. Padahal kan aku yo gendut. Paling gendut malah. Sainganku paling cuman bayu pambudi. Kenek opo yo. Tak kudang yo gak gelem ngguyu. aku jadi nggak pede nih. Sepertinya aku ditolak Latifah. Hiks...nasib. Ditolak kok bolak-balik.

Milla Widia N mengatakan...

selamat idul Fitri juga ya, mohon maaf lahir bathin baru sempat berkunjung lagi... ditunggu cerita mudiknya yaaaa

sesaat bersama budhe mengatakan...

Pa kabar ni ya yang lagi happy-happy ...ditunggu posting mudiknya ga' sabar nich hihi..

budhe mengatakan...

Aha... sekarang tinggal menghitung jam untuk kembali beraktivitas di kota Doha lahan harapan kita semua.Kami yang menanti siap menyambut cerita seru dan bahagianya mudik..hati-hati yach...smoga sehat semangat slalu...mmmuaaaach....