Rabu, September 17, 2008

MUDIK 2008 (25 Sept - 27 Oct 08)

Yiiiiihaaaa.... Horeeee....

Akhirnya.. Insya Allah 7 hari lagi kami sekeluarga akan mudik. Well.. it will be the first time for Latifah.. and 2nd time for me.. Akhir-akhir ini serasa hidup tak bergairah.. di kantor juga bawaannya maleeees mulu (untung bos masi cuti, but he will be coming back on 23rd of September..).

Bulan kemaren si bos bilangnya kalo salary bulan Sept bisa ditransfer tanggal 23/24 juga.. Alhamdulillah.. jadi sebelum pulang bisa diambil sudah. Bukannya apa, pengalaman tahun kemaren kita pulang ga bawa duit, taunya di Indonesia butuh banyak duit (ya iyalaaah).. jadinya harus tarik duit di ATM deh. Chargenya gedeee.. Mana ATM Indonesia kan sekali narik cuma 2,5 jt yah?? Ada info dari temenku kalo ambil duit di ATM Bank Commonwealth bisa 5 juta sekali tarik.. tapi ya.. kita kan tinggal di desa Jombang yang tertjintah.. masak harus ke Surabaya dulu kalo ambil duit? So, bagi yang mau mudik, either bawa Rupiah/USD dari sini (tuker aja di Habib Exchange),ato sekalian transfer duitnya ke Indonesia.

Mudik 2008 ini sudah diisi banyak rencana. Dengan waktu tinggal yang sebulan lebih beberapa hari, kita sudah planning pergi ke Bali, Lombok, Jogjakarta (tbc, mungkin akan diganti ke Semarang) dan Padangan Bojonegoro. Tak lupa Jakarta, Surabaya, Malang dan Tulungagung, yang sudah merupakan kunjungan rutin acara keluarga. Belum lagi kalo Eyang Papa ngajak jalan, beliau kan paling suka tiba-tiba ngajak kemanaaa gitu. Gileee... banyak bener yaks?? Inilah akibat kalo 2 keluarga besar bersatu.

Selain acara silaturahmi dengan keluarga besar dari Papa, Mama, Ibu, Bapak, tentunya juga sudah ada rencana dengan dengan teman-teman. Baik itu teman SMA, gank waktu kuliah, para sabahat dekat, teman kuliah, temen kerja, dan (calon) teman bisnis. Semoga semua niat baik itu semua terlaksana, amin.

Semoga juga Latifah dan kita nanti sehat-sehat aja selama di Indonesia, soalnya banyak kejadian sudah, anak-anak temen pas mudik sakit.. alhasil mereka selama mudik ya berdiam diri di rumah..

Tentang Latifah dan eyangnya.. waduh, sudah bener-bener tak tertahankan. Eyangnya yang selama ini hanya melihat Latifah melalui foto, video dan webcam sudah mempunyai rencana-rencana terhadap Latifah. Maklumlah, cucu pertama juga dari keluarga aku. Pada waktu akikah bahkan disiarkan live dengan ym dan pake proyektor, agar peserta akikah di Jombang bisa melihat kita di sini, hihihi.. Kemaren kita melihat juga ternyata sudah dibeliin Baby Walker (baru tau kalo orang Jawa nyebutnya Apollo.. hahahaha.. ga mudeng!!), sama kolam renang kecil. Trus Eyang Mama sudah rencana memberi maem Latifah kelapa muda dan agar-agar, tak lupa akan diajak jalan-jalan di pedesaan untuk liat sapi dan sawah (masak dah ngerti sih? hihihihi...). Dan tentang rencana kita ke Lombok dan Bali untuk berhanimun, Eyangnya sudah mendukung dengan sepenuh hati dengan menawarkan (dan setengah memaksa) agar Latifah ditinggal aja di Jombang. Hahahahaha... taulah ntar..

Tentang makanan.. sudah gelap mata pokoknya, request macam-macam.. hehehehe.. Rawon, soto dok Jombang (btw, yang jualan sobatku sma loh), duren, es dawet, rujak cingur, tahu campur.. macem-macem deh sampe lupa.

Di Indonesia mo dipuas-puasin nyalon juga. Apalagi di Jombang yah, murmer banget.. sebagai gambaran, di sini kalo potong rambut di City Center QR 80 (kurleb Rp 200,000), tapi potong di Jombang sama cuci blow cuma Rp 8,000. Hahahahaha... Jombang gitu loh.. Mani pedi sekitar 25-50rb, mandi lulur sekitar 50-100rb, pijat refleksi 25-50rb, facial 100-200rb. Wah.. sudah deh.. pengeeen pokoknya. Sekalian ntar di Bali juga mau memanjakan diri. Yang penting bisa ninggal Latifah agak lamaan, semoga aja nempel sama eyangnya.

Packing sudah 80% siap, tinggal touch up sana-sini dan digembok. Bawaan kita nantinya 2 tas bagasi yang gede, 2 tas kabin, dan 1 tas ransel. Agak grogi juga bawa baby terbang pertama kali. Pengalaman teman ada yang babynya baik-baik aja, tapi juga ada yang rewel, hehehehe... siap-siaplah dengan worst case scenario.

Selama sebulan lebih mudik mungkin tidak akan bisa update blog. ataupun balas email dan blogwalking, walaupun di rumah Eyang Mama sudah ada speedy. Untuk itu yang mempunyai kepentingan pribadi dengan saya bisa kirim pm dulu sebelum saya berangkat, agar bisa bertukar no hp Indonesia.


Akhir kata, saya dan keluarga Mohon Maaf Lahir Batin, atas segala kesalahan, baik yang disengaja ataupun tidak.. I'll see you soon!!

8 komentar:

umi mengatakan...

waaaa yg mau mudik rencananya bejibun!! semoga jd mudik yg menyenangkan n semua bisa terlaksana...aku masih binung nih mo ngapain aja, yg pasti setor muka Rifqi ma mbah2-nya trus pengen pijet hehehe

Emi mengatakan...

mau dong...... jln2 ke bali & lombok, btw, titip salam buat Mas Putu ya....hehe

Milla Widia N mengatakan...

Yeaaaahhhh mudik-mudik... ke Bali pulak duhhh senangnya... selamat datang ke Indonesia ya... hihihi

indo mengatakan...

Wah enak sekali mau liburan ke Indonesia, jangan lupa oleh2 nya ya...:)

novnov mengatakan...

enake rek yang mau mudik....aku yang cuma di Jambi aja kalo mudik ke Jakarta kalap banget shan, apalagi kamu ya hehehehe

budhe Fakhrun mengatakan...

Hati- hati dijalan waspada kanan kiri depan belakang terutama di bandara atau tempat umum lainnya.
Smoga sehat slalu dan menyenangkan serta membawa kesenangan berkah barokah sampai kembali kesini lagi.
Smua rencana sukses terlaksana.
Oh ya salam untuk keluarga semua...sun chayank untuk baby Latifah tak lupa mohon maaf lahir batin juga ya...Selamat jalan....

Novy Chrystiana mengatakan...

asiknya yang mau mudik...mampir ke jogja ya mbak (hiks,mau diganti ke semarang? rugi kalo ga ke jogja loh! hehehe)

Aku juga mudik mbak,tapi ke pekanbaru. kalo bisa kita ketemu dooong di jogja! yah yah yah??? **ngrayu...**

三杯雞Sam mengatakan...

徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社