Jumat, Agustus 08, 2008

Asem - Asem Iga

Hihihi.. kali ini acaranya masak-masak lagi.. Jumat ini rajin banget masak, secara sudah ada pembantu yang akan bersihin dapur setelah masak. Mau buat blog tersendiri untuk acara masak seperti bude Amir kok rasanya ga pantas, masi amateur gitu.. kalo beliau kan emang sudah jago.. bagi moms di Doha yang mau catering atau pijet, hubungi beliau langsung aja.. seeep pokoknya..

Asem Asem Iga Sapi

Bahan:
  • Iga sapi 500 gram, bersihkan lemaknya
  • Sayuran mix, wortel, kacang polong, buncis, dll yang disuka
Bumbu:
  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang merah 1/2 buah, aku pake bawang merah india yang besar itu
  • Laos 3 potong, masing-masing sebesar selebar 1 cm
  • Daun salam 3 lbr
  • Lemon 1 bh
  • Cabe merah 1 buah
  • Cabe rawit sesuka hati
  • Daun bawang untuk garnish
  • Gula, garam merica
How to??
  • Presto iga sapi dengan air setengah panci selama 1 jam
  • Setelah api dimatikan, tunggu 10 menit agar uapnya hilang dan pindah ke panci kecil
  • Panaskan lagi iga dan kaldunya dengan api kecil, masukkan laos, daun salam, garam gula dan merica, serta cabe rawit dan cabe merah yang telah dirajang.
  • Rajang bawang merah dan putih, tumis, dan masukkan ke rebusan iga
  • Masukkan air lemon.
  • Setelah rasanya pas, masukkan daun bawang yang telah dirajang.
  • Hidangkan..

8 komentar:

Poppy mengatakan...

Hwaa...pengen nyobain!! Duh mba, kita cocok deh...mba suka masak, poppy suka makan hehe. Pindah k bandung dong! biar daku bisa mampir icip2 :D

Shanti Fahlevi mengatakan...

Waa.. kalo aku tinggal di bandung ya ga akan bisa masak malah.. ngapain repot?? beli aja kan banyak.. hahahaha..

Deasy Anastasia mengatakan...

kayaknya perlu dibuat blog khusus buat masakannya nih..enyak enyak..kok jd laper ya..

novi mengatakan...

waduhhhh mbak,gue lg jalan2 malam ehhh kok ya disuguhin beginian..... LAPERRRR nihhhh,tanggung jawab lho mbak!!!!

budhe mengatakan...

seger asem pedes, wah mantap itu boleh coba nih kebetulan ada bahannya ah ga' usah pake sayuran deh daun bawangnya ajah trus rawitnya yg banyak huah huahh hmm..ntar musim dingin bakal masak ginian terus biar kringetan.
jangan gichu dah jadi malu nich,sebaiknya bikin blog masak dhonk kant sekalian buat nyimpen resep untuk sendiri juga dan ditunggu ya..trus boleh copy ni resep ga'.... makasih..

MamaJasmine mengatakan...

wah mantab nih resepnya....ntar tak praktekin deh.....eh ya mbak aku iki asli wong probolinggo cm suami asli sepanjang-sidoarjo

rurihuriah mengatakan...

wah kayaknya makanan nya enak tuh, bikin laper aje, tukeran link yuk bu ....

Anonim mengatakan...

Asem2 iga kesenenganku mbak, tapi karena ga mau repot biasanya aku bikin pake bumbu sayur asem instan, tinggal nambah tomat ijo, blimbing wuluh, lombok ijo, lumayan rasanya dah mirip he.......he.......