Jumat, Agustus 15, 2008

Wanted!! Sick Leave Letter!!!

Aku sebel-sebel-sebel sama dokter sini. Sejak summer ini sering banget aku kena flu, gantian ma Latifah. Ga jelas siapa yang nulari siapa. Yang jelas, kalo flu pasti aku sampe batuk grok-grok gitu, tenggorokan gateeeel. Dan yang pasti meriang duoonk..

Nah kebetulan perusahaan suami (dan most of other companies here), pake AXA untuk asuransi kesehatannya. Klinik paling dekat yang menerima AXA holder itu Al Mansour di Gharia. Aku ga pernah seneng sama klinik ini.

Pengalaman pertama, mau minta surat referral untuk melahirkan di Al Ahli Hospital, malah dimarah-marahi sama dokter Ob-Gyne nya. Hiiiih, mimpi apa semalam datang ke dokter kok langsung dimarahi, mana dokternya tua pula. Really, it was very bad experience.

Dermatologist di situ lumayan bagus, tapi yang dari Prancis, dan yang standby di sana tiap hari. Kata temenku dokternya cuek, nyebelin.

Paediatricnya juga ga mau senyum sama anak. Walah, ya jelas Latifah nangis pas diperiksa dia. Mending di Emergency Children dokternya cantik-ganteng dan ramah, hehehe... (mending lagi ga usah ke dokter ah!!)

Habis gitu ya kita ke General Practitionernya ajah, kalo sakit-sakit flu. Herannya dokter-dokter di sini cuma bisa ngasi SURAT SAKIT untuk 1 hari ajah. Huuiih.. bayangin kalo di Indonesia.. minimal 3 hari dapet tuh. Sudah kita coba ke American Hospital dan Al Emadi Hospital, 1 hari doang!!. Heran dulu pas hamil kok dokternya mau ya ngasi surat sakit 2 hari, tapi malah cuma tak pake sehari, sudah ngerasa sehat siy..

Yang bikin sebel, minggu ini aku kan sakit lagi, ke Al Mansour lagi lah aku. Setelah menunggu lamaaaa..aaa.. akhirnya dokter datang juga dan ketika aku minta surat sakit lagi.. (pada saat itu aku sesak nafas juga karena alergi), dokternya GA MAU ngasih!! Alasannya flu bukan penyakit serius, dan aku keseringan minta surat sakit karena penyakit ini. TOLOOOONG. Hiii.. rasanya mau marah aja (tapi ga tau sama siapa??). Mungkin kalo ke Health Center lebih gampang kali ya dapat surat sakit, ga punya Health Card sii..

Ya udah akhirnya pulang dan besoknya aku ngantor dan lapor ke boss kalo dokternya ga mau ngasi surat sakit dengan alasan tersebut di atas (dengan batuk-batuk grok-grok). Dianya juga super heran dan akhirnya bilang "Next time find another doctor laaa.." Ya udah mo gimana lagi, kalo dianggap nularin orang-orang kantor ya maaf...


3 komentar:

poppy mengatakan...

Bahkan klo di *&%$%#%# surat dokter bisa dibeli hahahahah...cing cailah :P

Vina Revi mengatakan...

Kalo menurutku, yang namanya flu itu kalo diobati akan sembuh dalam 3 hari. Sedangkan kalo nggak diobati, bakal sembuh dalam 3 hari juga.

*tips gila dari seorang dokter yang memilih untuk pensiun praktek dan beralih profesi menjadi Full Time Mom*

Shanti Fahlevi mengatakan...

#poppy: beliin surat dokter yang banyak dooong..
#aku kalo batpil rata-rata kok seminggu ya.. tenggorokan gatal, grok-grok dan sesak nafas.. gimana donk? kalo latifah si biar batpil gimana ga tak kasi obat emang, cukup saline, hehehe...