Sabtu, Agustus 02, 2008

Ear Infection,

bHmm.. ternyata Latifah kena infeksi telinga, yang sebelah kanan. Makanya rewel banget... Tadi malam sampe muntah 3 kali tiap habis mimik. Untungnya kata dokter infeksinya mild, dan fevernya ga begitu parah, hanya 38.8 deg aja. Aku lihat ternyata emang telinga dalamnya merah gitu, dan tiap diukur suhu disitu ato dipegang dianya nangis-nangis. Tadi ke dokter emang jadwal imunisasi 6 bulan.. Jadi ya ditunda dulu sampe minggu depan.. Setelah pulang dari dokter baru kerasa kalo badannya anget..

Ayah Latifah masi agak panik tadi, tapi bundanya sudah tenang.. soalnya inget pernah baca artikel ear infection pada bayi, yang emang sudah umum terjadi, apalagi kalo babynya habis flu. Tapi juga apa gara-gara kalo mandi airnya masuk telinga ya.. jadi merasa agak bersalah nih.. Ya untuk memastikan, tadi juga baca lagi artikelnya. Semua gejalanya sesuai dengan diagnosis dokter, dan Latifah dikasi antibiotik Augmentin. Benernya kita memilih tidak memberikan obat pada Latifah, tapi kayanya kalo infeksi telinga gak papa di kasi antibiotik dan acetaminofen.

Semoga cepat sembuh ya nak..

3 komentar:

poppy mengatakan...

Ya ampun kasian banget ya klo yg sakit anak kecil. Klo sakit bisanya nangis doang tanpa bisa ngomong yg sakit apanya, sakitnya gimana :( Hiks..hiks...cepet sembuh ya dek :)

dwi willimann-krisnan mengatakan...

ih sama,.... 3 bulan lalu Leah juga kena ear infection. ingusan nggak sembuh sembuh dan tarik tarik kuping setiap saat.

gw pikir teeething, ternyata ear infection. di kasih augmentin juga.

duh, paling panik kalo anak sakit memag shan!

Shanti Fahlevi mengatakan...

*teteh Poppy makasih doanya..
*terakhir antibiotiknya diganti lagi dwi, soalnya latifahnya ga kuat., dan alhamdulillah cocok kok.. lupa apa aku.. suspension, jadi ditaroh di kulkas gitu..