Kamis, Agustus 07, 2008

Gaptek..

Wah ini hape kesayanganku.. mungkin sudah 3 tahun aku memilikinya, semenjak bosen memakai hp yang berkamera, goede sih (jaman dulu).. Ini enak banget buat dibawa, masuk kantong clana, sms dan telp pun gampang, dan yang jelas kalo jatuh pun ga sayang. Pernah ketinggalan di mobil waktu siang summer 2007, sempat LCDnya ngeblank, tapi kok sembuh sendiri. Sekarang masih ada, tapi masuk laci, di isi simcard Halo, dan batterynya ga pernah dicharge, hehehehe...

Yang mempunyai ide mengganti hp ini malah suamiku, ketika ultahnya 28 maret lalu tiba-tiba ingin membelikan aku hp baru. Kasian kali liat istrinya pake hp yang berkali-kali hang. Karena ditawari ya tentu saja mauuuu. Tapi bingung jadinya malahan karena ga kepikiran blas mau ganti hape. Yang dipikir cuma Queen Latifah mulu si.. Aku cuma bilang ke suami, pengen PDA yang ada Wi-fi, 3G, GPRS dan GPS.

Setelah itu ya cuek-cuek aja si, emang juga ga terlalu ngarepin.. eh akhirnya suami sendiri juga yang inisiatif browsing sehingga akhirnya menemukan pda yang aku inginkan.. Makasih ya sayang....

Sekarang sudah 4 bulan aku make pda itu, tapi rasanya kasian ngliatnya gitu. Ya gimana, soalnya di sini juga ga ada tukang hp/pda yang kaya di Indonesia gitu, jadi bisa nginstallin macam-macam dengan harga yang murah dan memuaskan. Jadinya ya pdaku penggunaannya juga tidak maksimal sama sekali, selain sms dan telpon.
  • Wi-fi, hanya ini nih yang paling sering aku gunakan, terutama kalo lagi (maaf) nenenin Latifah dan poo-poo. Daripada baca majalah (yang emang ga ada) ato bawa laptop ke kamar mandi (please deeh), aku lebih suka bawa pda-ku. Buka Yahoo! Go dan keluarlah semua berita dari detik, antara, BBC,baik tentang umum, saham, finance dan tentunya Gosip selebriti Indonesia. Bisa liat cuaca hari ini di Doha gimana, kelembabannya berapa dan suhu di Surabaya berapa.. duuh!! trus berandai-andai, kalo Surabaya segitu pasti di Jombang lebih sejuk.. waaa.. pengen mudik!! Bisa intip ada berapa email yang masuk pula, tapi kl browsing dan kirim email lebih suka pake komputer gede, lebih nyaman di mata. Lagian browsernya juga IE, aku kan penghobi Mozilla, mo nginstall ga ngerti & malas cari tau..
  • GPS. software bawaan pda-ku sebenarnya Co-Pilot, tapi sama suami diinstalin Garmin. Bulan kemaren sempet hang, dan setelah dibenerin lagi, current locationnya kok jadi di Abu Dhabi yah?? tollong!! Sementara suamiku dan kerjaannya juga lagi sibuk terus, ga sempat benerin., Jadi ya ga berguna blas sekarang GPS-nya. Well at least sempat berguna sekali pas mau ke tempat wawancara perusahaan gas (yang jelasnya tidak ketrima, hahahahaha.. )
  • GPRS, sudah disetting dua kali tapi akhirnya tetep ilang. Jadinya ga bisa dipake lagi. Katanya si harus ke Qtel biar bisa nrima secara kontinyu, abonemen macam yang di blackberry gitu. Males deh.. habis aku kan mobile nya cuma rumah-nursery-kantor-mall. Di nursery aja yang ga ada internetnya, lagian males juga lagi bersama keluarga kok baca-baca email.. Family time lah..
  • 3G. Sayang sekali juga, berhubung suami tetep keukeuh dengan hpnya yang lama (bekas hp-ku juga) dan ga mau ganti yang ber 3G, jadinya ga berguna gitu. Alasan suami kan kerjanya di plant, malah ga boleh bawa hp gitu, dan suamiku orangnya ga begitu minat emang sama begini-beginian.
Pdaku juga sempat tak install Avant Go, rencananya biar kalo kemana-mana gampang nyari makanan halalnya, tinggal dibuka aja di situ sudah tersimpan, tapi kok ternyata malah bikin lelet ya, padahal memorynya sudah ditambah. Akhirnya di-del lagi. Yang ada cuma e-Quran (yang juga belum sempat dibaca, malah ngeblog, deuh!!) dan jadwal sholat.

Ada yang bisa bantu aku ga ya... Kok prasaan juga pda-ku jadi kaya laptop, cepet pada awalnya aja, lama-lama lambretta...