Selasa, Agustus 19, 2008

Tahu Tek

Untuk saat ini, aku ga brani ah memisahkan resep-koe menjadi blog resep tersendiri.. hihihi.. ga pede gitu. Dan kembali aku posting resep masakan karena kapan lalu ada temen yang menanyakan petis itu dibuat masak apa.. Nah, ini teh, salah satu masakan yang pake petis

TAHU TEK (ada juga yang menyebut tahu bumbu)

Bahan:
  • Tahu dipotong dadu dan digoreng setengah matang
  • Telur dadar di acak (scramble egg)
  • Kentang rebus/goreng (saya ga suka jadi ga pake)
  • Kobis dirajang halus
  • Tauge direndem air panas
  • Bawang goreng
  • Krupuk goreng
Bumbu:
  • Kacang tanah 2 genggam
  • Bawang putih 2 siung
  • Cabe merah 1
  • Kecap manis 2sdm
  • Petis sidoarjo/tuban 1.5 sdm
How to?:
  • Bumbu digoreng semua trus dihaluskan dengan sedikit air (kalo aku petisnya ga pake digoreng, takutnya kalo belum biasa maem petis jadi diare).
  • Tata semua bahan dan disiram dengan bumbu
  • Taburi dengan bawang merah
  • Lengkapi dengan krupuk (lagi males goreng ah..)
  • Jadi deh, as simple as that...

6 komentar:

novi mengatakan...

haduhhh jadi pengen pulang ke jawa timur euyyyy.....nyam..nyam...

Milla Widia N mengatakan...

waaaaa ngilerrrr mau dong dikirimin

Rita Kusuma mengatakan...

wah tambah pinter masak yak..he..he..

Shanti Fahlevi mengatakan...

Hihihi... maaf ibu-ibu.. bukan bermaksud menggurui nih, pasang resep-resep keluarga, cuma iseng aja gitu.
Sekarang si sudah jarang masak, dulu pas ada pembantu live-in hampir tiap hari masak, secara suami lebih suka masakan saya.
Pengennya nih, punya extra power biar bisa masak tiap hari..

poppy mengatakan...

@ Mba Novi: hayooo..ada apa tuh di jatim :P

@ Mba Shanti: Gilee...mba jago masak kok. dari fotonya aja udah menggiurkan...oke dong buat blog tersendiri khusus "masakan Shanti
" hehehe....smangat!!

三杯雞Sam mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.