Kamis, September 04, 2008

Pancake a la Arab

Pancake ini pasti selalu booming kalo Ramadlan. Walaupun di bulan-bulan lain juga tersedianya. Boomingnya gimana? ya karena ada ki0s-kios ekstension dari toko bakery sampe ke pinggir jalan dan mereka bikin pancakenya live. Wuiiih seneng banget rasanya puasa-puasa liat orang bikin pancake.. ikutan ngiler. Harganya juga murah gila-gilaan, 1 kg cuma 20 real.

Kemaren di Al Meera depan University Petrol Station juga ada. Rameee banget, orang-orang pada beli banyak-banyak. Setelah antri aku cuma mengacungkan duit 2 real. "Beli 2 real aja mas", kataku. Orangnya terdiam, trus bilang sekali lagi, kalo per kg QAR 20. Akhirnya aku bilang, "Ya udah, kasi 5 biji aja juga gak papa". Hehehe.. akhirnya dikasi 8 buah pancake mini.

Bukannya pelit bukannya ga punya duit, tapi 1 kg itu banyak bangettt.. dan ga ada yang makan. Beli 2 real aja sampe hari ini masih, secara kita cuma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.. (amiin). Dulu pas pertama kali beli di Matar Qadeem, mungkin karena kasihan liat aku hamil, ga mau nerima uangnya, dan aku dikasi 10 buah pancake mini.. hihihi..
Fyi, pancake yang di Al Meera ini ga enak, agak asem. Lebih enak yang di Matar Qadeem. Ini nih penampakan setelah diberi sirup coklat Hersheys.. hmmm .. yummy..

PS: ternyata namanya khatayef, dari Bu Estherlita :)

7 komentar:

R -Winarso mengatakan...

waaah keliatannya enak bgt mbak *ngeces-ngeces*...nyam...nyam..nyam...

budhe mengatakan...

wah...nemu..aja ni variasi makanan ginian...budhe juga maoo klo dikirim yang ginian hehe..

Emi mengatakan...

kalo di wonogiri itu namanya apem tan...,kalo mau lebaran mbah putriku biasa bikin, cuma bedanya di kasih gula jd dah manis.

Shanti Fahlevi mengatakan...

Mbak Den,apem bukannya dari tepung beras ya? yang dibuat kenduren itu kan? Ini rasanya kaya tepung terigu dikasi ragi doang.. jadi mungkin yang di Al Meera kebanyakan raginya, agak asem..

Milla Widia N mengatakan...

Sluurrrppp... ngiler mode on... perlu dicoba buat menu buka puasa nih...

Anonim mengatakan...

aihhhh puasa2 disuguhin pemandangan menggoda!!! Tanggung jawab loe mbak...ngiler nihhhhh

Anonim mengatakan...

pancake kan gampang bikinnya, mba? gamau nyoba bikin sendiri neh? setelahnya bikin postingan "pancake ala shanti" hehehe