Selasa, Juli 15, 2008

DOHA

Doha itu capital city tapi kecil. Surabaya aja masih jauuuh lebih besar daripada Doha. Kali ini bukan membahas tentang Dohanya, tapi membahas kalo Doha itu kota yang bener-bener kecil. Hampir semuannya mengenal semua.. hehehehe...

Temen kantorku 2 bulan yang lalu resign, dengan alasan pengen kerja di bidangnya, engineering. Sebelum resign dia bener-bener bikin orang kantor gerah karena minta naik gaji terus. Kita temennya si malah seneng benernya, walaupun kita akui cara yang dilakukan sudah tidak smooth lagi. Setelah perjuangannya selesei, kita semua naik gaji 20% (thanks to her), dia minta yang lain lagi (aku ga jelas minta apa karena waktu itu sedang maternity leave), yang tidak dikabulkan dan diakhiri dengan resign-nya dia.

Oke, everybody happy.

Ternyata setelah bekerja di engineering company dia hanya bertahan seminggu trus pindah ke perusahaan lain yang menawarkan benefit lebih besar. Beban kerjanya terlalu berat katanya.

Kupikir semua telah selesei, sampai kemaren sore bosku bilang kalo temenku ini hamil. Wah kaget donk, dan aku tanya balik, tau darimana? wong yang temen deketnya kan aku, kok malah ga tau. Bosku bilang kalo bos engineering company itu bilang ke big boss kalo dia resign karena hamil. Wahahahaha.... aku langsung ketawa. I told my boss," Dia pindah ke perusahaan lain kok, resign bukan karena hamil". Well who knows, maybe she is pregnant.

Hari ini aku kirim email, memberikan ucapan selamat dan menanyakan kok ga bilang kalo hamil, padahal bulan kemaren baru main ke rumahnya, secara emang rumahnya dekat. Dia balas kalo dia sudah keguguran, 3 minggu setelah resign itu. Trus dia menelponku langsung, crita kalo keguguran 2 minggu setelah resign,. Kok ga sama versi email dan telp.

Yah semoga aja dia tetep baik-baik aja., I know her feeling now, she must feel so uneasy, karena KETAHUAN!! hahahaha...

Yah, bagi para pekerja yang mau resign, harap memberikan alasan sesungguhnya, karena you never know, the world is so small...

Tidak ada komentar: