Minggu, Juli 06, 2008

Lalu lintas di Qatar

Qatar adalah salah satu negara yang free of tax.. jadi beberapa barang bisa didapatkan di sini dengan harga lebih murah daripada di Indonesia.. contohnya mobil.. Berhubung BBM juga murah (cuma Rp 2000/liter untuk bensin super), maka mobil yang di sini pun ga tanggung-tanggung gede dan kecepatannya.. Landcruiser sudah merajalela macam kijang di Indonesia.. dan mobil besar lainnya macam hummer, chev tahoe, dan yang lain-lain pun merajai jalanan (dalam arti sebenarnya), sehingga yang punya mobil kecil harus minggir bila ga ingin tertabrak..

SIM di sini harus didapatkan dengan ujian, tapi sepertinya susahnya ujian SIM tidak berpengaruh terhadap sikap pengendara mobil di sini.. Dengan mobil besar, jalanan luas, mereka pun leluasa untuk super kenceng di sini.. Akibatnya bisa ditebak.. kecelakaan pun sering terjadi.. baik kecelakan yang serius sampai kecelakaan yang konyol..

Kecelakaan yang "agak" serius menimpa mobil kantor.. ditabrak dari belakang ketika berada di traffic light.. tidak ada yang terluka.. hanya bumper belakang dan sedikit body mobil..tentunya juga harga diri sopir.. yang ketakutan setengah mati setelah mobilnya ditabrak.



Untung di sini asuransi itu wajib hukumnya.. jadi biaya yang berpuluh-puluh juta dibayar asuransi. How much is the actual service charge for that damage? Biaya material QAR 16000, biaya labor QAR 21000 , total biaya QAR 37000 = Rp 92,5 jt!!! Ada yang aneh? LABOR COST-nya itu loooh!!! kok bisa-bisanya lebih besar dari material!!

Salah satu contoh kecelakaan konyol ini terjadi di les mobil.. tampaknya calon driver ini tidak bisa mengendalikan mobilnya ketika latihan setengah kopling.. dan mobil pun meluncur dengan sukses dari tanjakan.. Untungnya waktu itu sopirnya ga cedera... Beneran bikin kaget soalnya suaranya yang keras banget.. hihihi.....

Yang terbaru adalah kecelakaan deket rumah... ga ngerti juga asalnya gimana, pas kita lewat tu mobil sudah nangkring dengan indahnya di atas tembok... I wonder what the driver feel at that moment...:)








2 komentar:

Alim Mahdi mengatakan...

Ass.wr.wb. Mbak Santhi salam kenal ya dari Bali. Bagus nih tulisannya untuk info kami2 di Indonesia. Ternyata BBM murah sekali ya...
Oh ya bener mau liburan ke Bali ya? Kapan mbak? Insya Alloh saya bisa bantu mbak... udah beberapa temen blog yang berlibur ke Bali kok mbak.
Ini email dan YM saya: alimmahdi@blogspot.com
Salam, Alim Mahdi

Alim Mahdi mengatakan...

Eh sorry mbak ini Email dan YM saya yang bener:
alimmahdi@yahoo.com

Salam, Alim Mahdi