Senin, Juli 07, 2008

Inside My Freezer

Iiih.. apa menariknya sih? freezer isinya cuma es grem dan es batu. Eittss... jangan salah. Ini adalah freezer yang attached dengan kulkas, yang sengaja dikosongin buat homemade foodnya Latifah ntar (semoga terlaksana, amin..). Freezer ini nih yang kumaksudkan!!!



Ide untuk mempunyai freezer sebenarnya datang dari ibu ini yang membeli freezer untuk anaknya yang akan kuliah dan masuk asrama. Tiba-tiba.. "tuiing"!!! Aku harus beli juga nih.. bukan untuk ready made food kaya beliau sih, tapi memang untuk menyetok barang yang kadang tidak ada atau harganya fluktuatif di sini.

Freezer yang sebelumnya sebenarnya cukup sih untuk kita, kan cuma hidup berdua.. Dan mau shopping pun kapanpun bisa karena rumah kita dulu deket banget sama supermarket Indonesia, Lulu Hypermarket, FFC, dan Shoprite, di mana toko-toko tersebut selalu menjual makanan tropis dengan harga yang wajar. Tapi sejak pindah ke Dafna (Westbay, dekat City Center dan Landmark), kita mulai merasa kesulitan untuk memperoleh bahan makanan tertentu, walaupun ada 2 supermarket dekat rumah, Al Meera. Contohnya seafood, harganya SELALU lebih tinggi bila dibandingkan ketiga supermarket yang tersebut di atas.

Sebelum Latifah lahir, masih feasible rasanya untuk pergi ke tempat-tempat tersebut, walaupun jauh (sekitar 12km). Ataupun ketika masih punya pembantu, soalnya ada yang beres-beres dan angkat-angkat belanjaan ketika capek habis belanja. Setelah nya itu.. barulah kerasa.. bener-bener perjuangan kalo mau pergi ke tempat-tempat tersebut. Yang ada kita capek duluan ketika pulang kerja dan liburan. Beli bahan makanan bukan hal seru lagi kaya dulu, tapi lebih ke kebutuhan dan keharusan.

Satu hal lagi, mobil kita yang hatchback 5 seater. Bagasi belakang sudah penuh isi stroller Latifah, secara kita emang beli stroller yang travel system. Jadi kalo habis belanja harus diputuskan, aku duduk belakang menemani Latifah ato depan. Pernah ketika aku anggap Latifah tidur pulas dan duduk depan ternyata di tengah (kemacetan) jalan nangis kenceng.. alamaak... panik mode : on!! Mau pindah ke belakang susahnya minta ampun secara di samping Latifah banyak belanjaan. Hehehe... punya baby memang never ending story dah!!


Dan juga ada wacana tentang pemberian home-made food buat Latifah nanti. Jadi keputusan membeli freezer telah diambil secara musyawarah mufakat.

Oke, sekarang kita lihat isi freezerku. Yang jelas berantakan si,... Jadi agak malu sebenarnya, hehehehe... Okeh, inilah daftarnya :
  1. Cabe rawit merah, 1 pak kecil
  2. Cabe rawit ijo, 1 plastik kecil
  3. Daun pandan
  4. Mpon-mpon :Jahe, kunci, kencur, laos
  5. Sereh
  6. Daun jeruk purut
  7. Daun Salam
  8. Tempe 7 bh
  9. Cabe merah besar, kurleb 2,5 kg
  10. Pentol bakso
  11. Frozen mix vegetable
  12. Jagung pipilan frozen
  13. Ayam kecil 3 ekor
  14. Iga Sapi
  15. Daging sapi
  16. Kaki kambing (ini pilihan suami nih!!)
  17. Minced beef
  18. Ati ayam
  19. Tengiri / kingfish
  20. Udang kupas
  21. Kakap fillet
Hihihihi... banyak yah? kata tetanggaku (Indonesia) aku kayak jualan es aja, trus katanya isinya kaya punya anak 5. Kata temenku apa buat nyimpen mayat? hahahaha... mayat ikan kaleeee...

Well, so far lega rasanya.. tak terpusingkan dengan masalah belanjaan. Kita ini belanjanya ga semuanya sih. Jadi nyicil gitu, kalo pas lagi ada dan murah (kayak ayam dan tengiri) langsung kita borong. Beli daging dan seafood pun nunggu pas lagi ada sale. Di sini sale ga hanya pada baju loh.. Pokoknya highly recommended deh bagi yang merasa tak punya waktu untuk belanja bulanan. Dan trust me, di saat harga bahan makanan melambung seperti sekarang, mempunyai stok yang cukup adalah cukup melegakan. Tinggal nunggu sale aja lagi!!

4 komentar:

hilman mengatakan...

puiiihhhh kayak mau jualan... hehehe

Shanti Fahlevi mengatakan...

Hehehe...

jho mengatakan...

Akeh tenan.....

Shanti Fahlevi mengatakan...

iyo mbak, jek akeh iki.. titip ta?