Senin, Juli 28, 2008

Shopping..shopping.. shopping..

Wah ini nih yang paling ditunggu-tunggu oleh segenap mommies out there.. Secara umum, yang paling ditunggu di sini adalah Summer Sale dan Winter Sale.. Walaupun ada juga mid summer sale dan sale sale lainnya yang ga jelas.

Pada saat itu, semua sandang kita, termasuk aksesoris tas, sepatu, kacamata akan mengalami sale dari hanya 20% sampe 70%.. Kalap? iya donk... Sale-nya sale beneran loh. Aku pernah dapat kaos Zara lengan panjang hanya 20 real, sebanding dengan semangkok bakso, krupuk dan es teh. Belanja pada saat ga sale sama aja dengan buang-buang duit, karena di sini harganya gila-gilaan, kecuali kalau emang butuh, itu lain lagi kali. Tapi belanja pada saat sale bisa juga dikatakan buang-buang duit, karena seringnya beli sesuatu yang ga perlu, dengan alasan mumpung sale.. Hahahaha... iya gak mom??

Benernya mall di sini kecil-kecil sih, yang paling besar City Center. Hampir semua merk international ada di sini, tapi favorite kita si Debenhams, secara ukuran baju di situ gede-gede semua.. Segendut sekarang ini kalo ke sana masi cukup baju size 10, hihihihi...

Landmark, mall ini paling sering kita kunjungi sekarang karena dekat dengan rumah dan sepi. Gampang cari parkirnya. Di sini ada Zara dan Mark & Spencer, dan merk international lainnya.

Royal Plaza. Di mall ini toko yang besar hanya Guess, GAP, LEVI's, L'Occitane, lainnya ga begitu inget.

Villagio. Wah mall ini cukup besar dan luas juga sih, hampir semua merk international ada di sini, seperti H&M bahkan Louis Vuitton. Sampe capek kadang kalo jalan dari ujung ke ujung, karena mall ini memanjang.

The Mall. Di sini ada Salam dan Highland, semacam debenhams tapi barang yang dijual lebih bermerk, macam Versace, D&G.. gitu-gitu deh.. males pokoknya ke sana..

Centerpoint. Ini bisa dikatakan mall paling kecil di Doha. Isinya cuma Babyshop, Splash, Shoemart, Homecenter sama Emax. Tapi ada Sbarro di sini, kita suka pizza tutupnya...

Kalo memaksa mau beli yang bukan branded (di Lulu hypermarket, Carrefour, Wearhouse, Dasman, Safeer) si biasanya "kebagusannya" hanya akan tahan 2-3 bulan.., trus jaitan akan terbuka dan warna baju akan "mbulak". Ga tau kenapa, mungkin karena mesin cuci sini, ato deterjennya.. Padahal kita ga pernah jemur baju di luar loh.. mungkin kalo di luar lebih parah jeleknya. Dulu di Jameel masi bagus-bagus, baju-bajunya made in UK.. tapi terakhir kesana kok juelek sudah..

Btw, merk international yang ada di sini kurleb : Next, Mango, Mothercare, Pumpkin Patch, Tap o'leil, Adams Kids, Mexx, La Senza, Hush Puppies, Osh Kosh, Jennyfer, Ninewest, Kipling, Massimo Dutti, Evans, Faith, Topshop (ketiganya juga ada dalam debenhams).. wah kok lupa, nanti diupdate deh..

6 komentar:

dwi willimann-krisnan mengatakan...

sama..swama.. lagi musim sale nih disini! kalap juga gue....

Anonim mengatakan...

MAUUUUUU DUOOOOOOOOOOOOOOONG

Shanti Fahlevi mengatakan...

Aku dah nyetok baju latifah sampe desember nanti, trus nunggu winter sale datang.. hehehehe...

Shanti Fahlevi mengatakan...

Datang aja sini nov, tar tak anter belanja sampai mati.. hehehehe (pinjem slogan mbak amy)

Si bulet mengatakan...

Belanja bukan hanya hobi kaum ibu lho mba, kaum cewe dari remaja juga udah doyan hehehe TAPI begitu sudah ibu2 makin menjadi-jadi sepertinya...karena yg dibelanjain bukan cuma diri sendiri ya? tapi juga anak dan suami. Huuaa...ga sabar jadi ibu2 hahahaha

Shanti Fahlevi mengatakan...

Ya iyalah Pop.. kadang Latifah tak pake alasan buat belanja.. rasanya seneeeng banget keluar toko nenteng kreseknya itu, walaupun untuk baby.. hahahaha...